Pelantikan Pejabat Administator dan Pengawas Agustus 2019

Gubernur Kalimantan Barat telah melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 288 orang pejabat Administrator dan pejabat Pengawas, yang terdiri dari 87 orang pejabat Administrator dan 201 orang pejabat Pengawas pada hari Kamis tanggal 2 Agustus 2019 yang bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Kalimantan Barat juga menginformasikan bahwa terdapat beberapa Peraturan Gubernur tentang Perangkat Daerah yang dilakukan perubahan guna lebih meningkatkan efektivitas dan kinerja organisasi perangkat daerah. Sehingga, konsekuensi dari perubahan tersebut adalah berubahnya nomenklatur jabatan pada masing-masing Perangkat Daerah, sehingga sesuai ketentuan yang berlaku, maka setiap PNS yang menduduki jabatan tersebut harus dilantik atau dikukuhkan kembali sesuai nomenklatur jabatan yang baru.

Lebih lanjut juga Gubernur Kalimantan Barat memberikan beberapa pesan yang diberikan kepada pejabat yang dilantik diantaranya :

  1. Jabatan merupakan sebuah bentuk amanah dan kepercayaan pimpinan terhadap saudara, oleh karena itu, tunjukkanlah bahwa Saudara memang pantas dan layak mengemban amanah tersebut.
  2. Terhadap pejabat yang diberikan kesempatan untuk berpindah tugas atau mutasi ke jabatan lain, harus dilihat sebagai suatu bentuk pembinaan karier sekaligus penyegaran tugas, dengan harapan agar Saudara mampu memunculkan ide-ide baru yang lebih inovatif dan kreatif di tempat tugas yang bertujuan menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Barat pada khususnya.
  3. Para pejabat yang dilantik hari ini untuk secepatnya beradaptasi dengan situasi dan kondisi kerja yang baru.
  4. Kepada para pejabat untuk terus meningkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki dalam menunjang tuntutan pelaksanaan tugas ke depan.

Related Posts

Leave a reply



Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bkdwebwp/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275